Daun Bikan Sembuhkan Bekas Sengatan Kalajengking - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Tuesday 26 June 2018

Daun Bikan Sembuhkan Bekas Sengatan Kalajengking


GEMADARUSSALAM_Daun Bikan terdengar asing di telinga orang-orang luar suku Sasak Lombok, Daun bikan yang memiliki daun Lonjong tiga dan sedikit bergigi tersebut biasanya tumbuh di semak-semak tepi sungai maupun tepi-tepi saluran irigasi di persawahan, batangnya menjalar seperti kacang panjang, sangat mudah di jumpai di tanah-tanah ladang perkebunan warga (Bentuk Daunnya Lihat Gambar).

Buahnya berwarna merah sangat mencolok jika sudah masak dan sangat enak untuk di makan, berwarna hijau kalau buahnya masih muda, buahnya berbentuk Lonjong kecil sebesar ibu jari orang dewasa dengan panjang sekitar 2 sampai 3 centimeter.

Baca juga : Daun Jambu Batu Sembuhkan Diare
                   Cerita Di Balik Pohon Gol

Siapa sangka tanaman yang kadang sering mengganggu di pematang sawah bagi sebagian petani di persawahan mereka ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa, Manfaat  yang di dapat dari daun bikan ini adalah, Bisa menyembuhkan sengatan Kalajengking bagi mereka yang sangat jenuh dengan sengatannya.

Cara penggunaannya untuk mengobati bekas sengatan kalajengking adalah dengan meremas daunnya, kemudian air yang keluar dari remasan tersebut di teteskan beberapa tetes ke telinga kiri ataupun kanan, biarkan masuk ke dalam telinga beberapa saat, Insyaallah sengatan yang terasa sangat menyakitkan tersebut akan terasa sejuk dan adem.

Itulah sedikit manfaat yang ada pada daun bikan yang sebelumnya terdengar aneh cara penggunaannya menjadi obat, Mudah-mudahan apa yang admin tulis ini ada manfaatnya. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment