Rumput Empet-empet Sembuhkan Luka Bekas Sayatan Sabit - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Wednesday 20 June 2018

Rumput Empet-empet Sembuhkan Luka Bekas Sayatan Sabit


GEMADARUSSALAM_Rumput Empet-empet adalah sejenis rumput yang berdauan kecil bulat bergigi berukuran kurang lebih setengah sampai satu Centimeter yang biasa tumbuh di pematang sawah dan tepi-tepi jalan setapak di pinggir sawah. Rumput ini sangat mudah di jumpai karena tumbuh sedikit menjalar.

Rumput Empet-empet sangat mujarab untuk mengobati luka yang di akibatkan pisau atau sabit, Cara menggunakannya sangat sederhana yaitu dengan cara di kunyah ataupun di tumbuk halus kemudian di tempelkan pada luka sayatan, Darah yang keluar dari luka juga akan berhenti keluar seketika dengan ramuan rumput Empet-empet tersebut.

Penggunaan rumput Empet-empet tersebut biasanya di gunakan oleh petani ataupun juga peternak sapi yang pekerjaan sehariannya mencari rumput untuk makan ternak. Mereka akan menggunakan rumput tersebut setiap tangannya terkena sayatan sabit. Biasanya luka yang sudah di obati menggunakan rumput ini akan mengering dengan cepat kalau langsung di balut dengan kain ataupun ilalang yang banyak kita jumpai di tepi-tepi jalan.

Di sini penulis berbagi Pengalaman ketika dulu sering mencari rumput untuk makanan ternak, setiap tangan terkena sayatan sabit, rumput empet-empet inilah yang selalu saya cari untuk mengobati luka bekas sayatan sabit. Dari pengalaman saya inilah akhirnya saya menulis tentang khasiat luar biasa yang di dapat dari rumput empet-empet bila di gunakan untuk mengobati dan menutup pori-pori luka agar tidak mengeluarkan darah yang banyak.


Semoga apa yang penulis sampaikan ini akan banyak membantu bagi mereka yang sering terkena sayatan pisau maupun benda-benda tajam agar dapat menjadi solusi disaat darurat.

No comments:

Post a Comment