Lomba Kampung Sehat, Tim Penilai Lakukan Penilaian ke Rensing Bat - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Wednesday 26 August 2020

Lomba Kampung Sehat, Tim Penilai Lakukan Penilaian ke Rensing Bat


www.gemadarussalam.com - Penilaian Lomba Kampung sehat untuk Desa Rensing Bat tingkat Kecamatan Sakra Barat dilaksanakan hari ini Rabu, 26/8/2020.

Tim Penilai kampung sehat terdiri dari Jajaran Polsek Sakra Barat, Jajaran Pemerintah Kecamatan dan Pihak Puskesmas Rensing.

Penilaian tersebut dilakukan kepada tiga peserta lomba yakni, Desa Rensing Bat, Pematung dan Pejaring yang bersaing untuk menjadi juara dan berhak mewakili kecamatan Sakra Barat di tingkat Kabupaten Lombok Timur.



Dalam penilaian, puluhan Indikator yang diperiksa yang intinya adalah bagaimana penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat di masa Pandemi Covid-19 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut semakin meluas.

Penerapan protokol kesehatan di masa pandemi adalah yang paling penting, Penggunaan masker ketika berada di luar rumah, Jaga jarak, cuci tangan setelah melakukan pekerjaan di luar rumah dan penyemprotan Disinfektan setiap minggu di tempat ibadah, Pemukiman warga dan tempat-tempat umum lainnya. Semua itu tak lepas dari pemeriksaan oleh tim penilai lomba.



Selaian kesehatan, yang menjadi penilaian penting adalah bagaimana masyarakat desa membangun kemandirian dalam pemenuhan kebutuhan pangan dimasa pendemi agar kebutuhan hidup bisa tercukupi dengan cara di antaranya adalah, Menanam sayuran di pekarangan rumah, Apotik hidup dengan menanam Jahe, Kunyit dan lainnya.

No comments:

Post a Comment