Renungan Bagi Kita, Seburuk Apapun Saudaramu Dia Tetap Saudaramu - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Friday 23 December 2022

Renungan Bagi Kita, Seburuk Apapun Saudaramu Dia Tetap Saudaramu


 gemadarussalam.com - Seburuk buruk apapun Saudara, Dia tetap darah daging kita, Sehina hina Saudara Dia tetap keluarga terdekat kita, Sejahat jahat Saudara Dia tetap dikandungkan dari perut yg sama & benih yang sama. 


Jangn lah selalu lihat keburukan Saudara sehingga lupa akan kebaikan nya karna Saudara tetap Saudara cuma dilahirkan berlainan nasib dalam hidupnya. 


Ada yang susah ada yang senang, Jangan lah kita bangga sekiranya kita lebih baik dari Saudara yang lain karna suatu hari nanti semua akan berbalik. Jangan lah kita angkuh & sombong kepada Saudara yang kurang bernasib baik karna mereka yang akan menolong kita dangan susah payah satu hari nanti tanpa kita sangka. 


Jangan terlalu berkira akan harta & uang yang kita ada karena harta & duit takkan kekal selamanya. Pernakah kita terpikir siapa yang angkat jenazah kita kelak?


Pernah kah kita terpikirkan siapa keluarga terdekat kita yg akan membungkus mayat kita kelak ?


Adakah harta boleh tolong kita ketika mayat dibungkus kelak, Tidak.


Saudara kita sejahat jahatnya manapun Dia, Dia takkan jijik menyentuh mayat kita walaupun Dia hina buruk & jahat dimata kita. Jgn lah terlalu benci akan Saudara karna Saudara tetap Saudara. Berkatnya rezeki dari tali persaudaraan saudara. 


Semoga kita ingat akan siapa diri kita, kita hanya hamba  yang hina di mata tuhan


Semoga kita semua dilembutkan hatinya dari perasaan benci kepada sesama Saudara sesama Tetangga. mau pun dangan sesama manusia lainnya Amin yarobbal alamin.


Inspirasi buat kita semua selagi saudara masih ada, sayangi lah,cintailah seburuk apapun sifat saudara kita.

No comments:

Post a Comment