Murni dari Sumbangan Jamaah, Mushalla Darussalam Kembali di Bangun - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Thursday 27 October 2022

Murni dari Sumbangan Jamaah, Mushalla Darussalam Kembali di Bangun


 gemadurussalam.com - Pembangunan pelebaran Mushalla Darussalam sedang giat dilakukan sejak 2 minggu lalu tepatnya  Sabtu, 08/10/2021 kemarin.


Pelebaran ruang mushalla tersebut dimaksudkan sebagai upaya menambah tampungan jamaah ketika pelaksanaan berjamaah shalat fardhu 5 waktu sehari semalam dan ketika pelaksanaan hari besar islam yang selalu tidak muat terutama saat Idul Fitri dan Idul Adha.


"Alhamdulillah pelaksanaan pelebaran mushalla ini berjalan sesuai harapan, ini berkat kegigihan dan semangat dari para jamaah mushalla", Kata ketua pengurus sekaligus ketua panitia pembangunan kepada media gemadarussalam.com Jum'at, 28/10/2022.


Pembangunan pelebaran sebelum ini juga pernah dilakukan beberapa tahun lalu seluas kurang kebih 7 x 8 meter dan ini merupakan pelebaran tahap ke 2 dengan luas yang sama, seluruh biaya dari pengerjaannya murni dari sumbangan para jamaah sekitar mushalla, Katanya.


Masih kata dia, Mushalla yang awalnya seluas kurang kebih 16 x 8 meter ini dibangun sekitar 24 tahun lalu yang mana mushalla awalnya hanya berbentuk sebuah rumah, seiring perkembangan zaman terus berkembang, melalui muswarah jamaah akhirnya tahun 1998 dibangunlah mushalla permanen dengan struktur yang lebih kuat yang dirancang berlantai 1.


Sekarang ini luas keseluruhan mushalla tersebut mencapai kurang lebih 16 x 18 meter persegi yang dibangun diatas tanah wakaf milik keluarga almarhum H. Ibrahim, Ujarnya.


Insaallah pembangunan pelebaran tahap ketiga ini akan siap 1 bulan lagi, Insyallah setelah ini juga akan dilakukan perehapan disain jendela agar terlihat seperti layaknya tempat ibadah dizaman serba modern sekarang ini, Namun rencana ini mengikut keadaan biaya setelah melakukan musyawarah jamaah, Tutupnya.

No comments:

Post a Comment