Pembangunan Mushalla Darussalam Akan Dilanjutkan, Ini Hasil Musyawarah Jama'ah - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Thursday 14 July 2022

Pembangunan Mushalla Darussalam Akan Dilanjutkan, Ini Hasil Musyawarah Jama'ah

 


www.gemadarussalam.com - Pengurus Mushalla Darussalam Dusun Tembok Gading Desa Rensing Bat Akan melanjutkan pembangunan ruang mushalla.


Kelanjutan Pembangunan tersebut menurut rencana akan dilaksanakan setelah panen tembakau sekitar bulan September 2022 depan dan ini sesuai hasil musyawarah jamaah yang dilaksanakan pada hari Jumat, 08/07/2022 menjelang hari raya Idul Adha 1443 H. kemarin.


Dalam musyawarah yang dilaksanakan jam 19.300 tersebut, Pengurus mushalla menghadirkan semua jamaah Mushalla yang terdiri dari orang tua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kepala Dusun Tembok Gading dan remaja mushalla yang bertempat di ruang Mushalla Darussalam.


Penambahan ruang mushalla yang akan dibangun tersebut berada di sebelah selatan mushalla yang sebelumnya berdiri bangunan Oven Pengering tembakau milik salah seorang jamaah mushalla.


Tanah tempat pembangunan tersebut oleh pemiliknya sudahpun menyerahkan tanahnya untuk pembangunan pelebaran ruang mushalla kepada pengurus mushalla seminggu sebelum musyawarah jamaah digelar.


Tanah yang diserahkan tersebut langsung diikrarkan sebagai wakaf dan akan dibuatkan surat wakaf nantinya bersamaan dengan tanah tempat pembangunan mushalla yang sudah ada.


Berbicara masalah dana untuk pembangunan tersebut, Jamaah mushalla telahpun menyepakati pembuatan kupon sumbangan dengan menetapkan 3 kelas  yakni, Kelas  I sebesar Rp. 1.000.000, Kelas II Rp. 700.000 dan Kelas III Rp. 500.000.


Ketua pengurus Mushalla Ibrahim Arifin kepada Media gemadarussalam.com mengatakan bahwa pelebaran ruang  mushalla ini sebenarnya sudah lama direncanakan, namun sebelum ini terkendala dana dan persetujuan pihak pemilik tanah. Alhamdulillah rencana tersebut baru sekarang bisa direalisasikan, Ungkapnya.


Adapun luas tanah tersebut lanjut Ahim, Kurang lebih 6 X 5 meter dan rencana anggaran biaya setelah dilakukan penghitungan akan menghabiskan dana kurang lebih 50 juta rupiah.


Ia berharap, Rencana pembangunan ini benar benar bisa terealisasi dan berharap juga kepada jamaah bisa bersatu dalam rangka mesukseskan pembangunan pelebaran mushalla tersebut sesuai hasil musyawarah yang sudah disepakati bersama.


Selanjutnya kata dia, Akan ada donatur lain yang bisa membantu dari segi dana demi kelancaran pembangunan tersebut nantinya, karena menurutnya, Dana Kas yang sudah ada masih belum cukup untuk melengkapkan terget pembangunan.


Alhamdulillah salah seorang jamaah yang tidak ingin disebut namanya sudahpun siap menyumbangkan hartanya berupa uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 untuk pembangunan mushalla, Tutup Ahim.


No comments:

Post a Comment