Jama'ah Darussalam Gelar Bukber, Cukup dengan Nasi Kaput - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Sunday 7 April 2024

Jama'ah Darussalam Gelar Bukber, Cukup dengan Nasi Kaput

 


www.gemadarussalam.com - Buka puasa bersama di akhir ramadhan sudah menjadi kegiatan rutin di Mushalla Darussalam dusun Tembok Gading Desa Rensing Bat. Alhamdulillah kegiatan ini masih exsis dilaksanakan ditengah kesibukan masyarakat walau itu tidak semewah buka puasa di tempat lain. Cukup dengan nasi ksput yang di antar ibu rumah tangga, Hal tersebut sampaikan Amaq Angzie saat di konfirmasi media ini Ahad,  28 Ramadhan 1445 H bertepatan dengan tanggal 07 April 2024 M.



Kegiatan ini awalnya di gagas pemuda remaja mushalla Darussalam belasan tahun lalu, dan akan terus dilaksanakan sebagai ajang silaturrahim antar masyarakat tua, muda dan juga anak-anak, Ungkapnya 





Kegiatan kali ini dilaksanakan pada sore hari sekitar satu jam sebelum waktu berbuka tiba, Pungkasnya.



Sementara itu, Pengurus TPQ Darussalam Muhammad Asyro kepada media darussalam.com mengungkapkan hal yang sama kaitan dengan kegiatan berbuka puasa bersama ini. Kegiatan di awali dengan membaca do'a-do'a / Hizib Nahdlatul Wathan. 



Kegiatan membaca Hizib ini sudah menjadi tradisi yang perlu dilestarikan, selain kegiatan buka puasa, Sebelum ini kami juga menggelar  kegiatan kultum Ramadhan yang disampaikan oleh tuan guru yang kami undang sebelumnya. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengambil berkah ramadhan, Ungkapnya.





Berbagi dengan menggelar buka puasa bersama walau dengan nasi kaput adalah hal yang luar biasa bagi kami, tidak seperti pada umumnya menggunakan dulang yang berisi nasi dan lauk seperti yang dilakukan masyarakat diluar. Sekedar ini kemampuan kami dan kami sangat menikmatinya, Pungkas Asyro

No comments:

Post a Comment