Jelang Ramadhan, Pemuda Tembok Gading Pasang Lampu Hias Sepanjang Jalan Desa - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Sunday 19 March 2023

Jelang Ramadhan, Pemuda Tembok Gading Pasang Lampu Hias Sepanjang Jalan Desa

 


 gemadarussalam.com - Ramadhan tinggal menghitung hari, Pemuda Dusun Tembok Gading desa Rensing Bat sejak seminggu lalu sudah menyiapkan lampu hias disepanjang jalan desa. Hal itu dimaksudkan untuk menyambut tibanya bulan suci Ramadhan.

Sabtu malam, 18/03/2023 para pemuda yang tegabung dalan Gerakan Pemuda Darussalam "Gema Darussalam" tengah memasang lampu hias tersebut di sepanjang jalan yang menghala ke selatan mulai dari pertigaan dusun Rensing Bat sampai RT 13 Paok Gading Dusun Tembok Gading.


Pemasangan lampu hias ini sudah menjadi tradisi disetiap ramadhan agar jalan-jalan dusun dan desa terlihat terang nan meriah. Ini sebegai bentuk semarak sambut ramadhan. Lampu hias juga akan terlihat disemua jalan desa se desa Rensing Bat.


Di depan pintu masuk ke dusu Tembok Gading juga telah terpasang gerbang yang dipasangi sepanduk ucapan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun 1444 H.


"Tradisi ini Insyallah akan terus berlanjut turun temurun sebagai bentuk semangat dan tanda syukur atas dipertemukan kembali dengan bulan suci ramadhan", Kata Kepala wilayah Tembok Gading kepada media gemadarussalam.com.


Mudah-mudahan generasi berikutnya juga tidak lupa seperti yang kita lakukan sekarang, Imbunya.

No comments:

Post a Comment