Lomba Posyandu Keluarga, Posyandu Keluarga As-syifa Wakili Kecamatan Sakbar - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Saturday 4 March 2023

Lomba Posyandu Keluarga, Posyandu Keluarga As-syifa Wakili Kecamatan Sakbar


 gemadarussalam.com - Tim Monitoring dan Evaluasi posyandu kabupaten Lombok Timur datangi Posyandu keluarga As-Asyifa Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat Kamis, 02/03/2023.


Posyandu As-Syifa yang dibentuk dan di laonching tahun 2020 tersebut mengikuti Lomba Posyandu tingakt Kabupaten Lombok Timur tahun 2023 mewakili kecamatan Sakra Barat.


Selain dihadiri tim monev kabupaten, Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Sakra Barat, Ketua PKK Kecamatan bersama jajarannya, Kepala Puskesmas Rensing, Kepala Desa Rensing Bat dan tamu undangan lainnya.


Monev lomba posyandu kali ini merupakan kegiatan monev yang sekian kalinya sejak lomba posyandu keluarga ini diperkenalkan di wilayah lombok timur. Tahun 2022 lalu, kecamatan sakra barat di wakili oleh posyandu Sakura desa Tanak Kaken dan Alhamdulillah menjadi juara, Kata salah seorang anggota PKK kecamatan kepada media ini Kamis, (02/03) sesaat sebelum acara dimulai.


Ibu Erni salah seorang tim monev yang juga ketua tim dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa Posyandu keluarga As-Syifa terpilih mewakili sakra barat karena dilihat partisipasi kader-kadernya dalam melayani masyarakat ketika kegiatan posyandu berlangsung.


Desa Rensing Bat khususnya, Merupakan penerima gelar juara pada kegiatan lomba STBM 5 pilar tingkat kabupaten Lombok Timur dilahun 2021 lalu, sehingga posyandu As-syifa ditunjuk menjadi wakil Sakra Barat tahun ini, Terangnya.


Ia berharap, Posyandu As-Syifa bisa mewakili Lombok Timur di tingkat Provinsi nantinya, Jika tidak berhasil lanjutnya, Setidaknya bisa menjadi juara harapan agar kedepan bisa terus bersemangat dan lebih proaktif untuk berusaha lebih maju.


Selanjutnya tim monev melakukan kunjungan ke beberapa lokasi terkait krbersihan lingkungan dan bertanya langsung beberapa indikator penilaian kepada kader posyandu.


No comments:

Post a Comment