Lomba Posyandu, As-Syifa Rensing Bat Wakili Lotim di Tingkat Provinsi NTB - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Friday 17 November 2023

Lomba Posyandu, As-Syifa Rensing Bat Wakili Lotim di Tingkat Provinsi NTB


 gemadarussalam.com - Posyandu Keluarga As-Syifa Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat wakili Kabupaten Lombok Timur ikuti lomba Posyandu Keluarga tingkat Provinsi NTB tahun 2023.


Acara Penilaian lomba dilaksanakan di sekretariat posyandu As-Syifa di rumah kepala dusun Timuk Rurung dan acara penerimaan dilaksanakan di halaman Ponpes Mukhtarul Amin NWDI Rensing Bat Kamis, 16/11/2023.


Tim penilai provinsi NTB disambut langsung pejabat Sekda Kabupaten Lombok Timur, Ketua PKK Lotim, Camat Sakra Barat, Kepala Desa Rensing Bat dan OPD lingkup Kabupaten Lotim.


Posyandu As-Syifa sebelumnya menjadi yang terbaik 1 di kabupaten Lotim dalam lomba posyandu tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu dan berhak melaju ke tingkat provinsi mewakili kabupaten Lotim.


Lomba posyandu tingkat provinsi tersebut merupakan lomba ke 2 yang di ikuti pemerintah kecamatan Sakra barat dan di tahun 2022 lalu diwakili posyandu sakura desa Tanak Kaken.


Posyandu keluarga di desa Rensing bat di launching tahun 2020 tersebut menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di masyarakat yang dilaksanakan sebulan sekali.


Jumlah posyandu di desa Rensing bat berjumlah 3 buah berada di 3 dusun yakni Rensing bat,Lepok dan Timuk Rurung sedangkan 2 dusun hyakni tembok gading dan Tibu jae masih lagi digabungkan ke pelayanan posyandu yang ada sementara terbentuknya posyandu baru.


No comments:

Post a Comment