Puting Beliung Hempaskan Rumah Warga di Dusun Tembok Gading Rensing Bat - gema darussalam

Breaking

gema darussalam

Bicara Apa Adanya, Berbagi Cerita dan Berita, Dari Desa Terbang Menyapa Dunia

Friday 7 July 2023

Puting Beliung Hempaskan Rumah Warga di Dusun Tembok Gading Rensing Bat

gemadarussalam.com - Angin kencang Puting Beliung hempaskan atap rumah Ahmad Baidowi warga RT 15  Darussalam Dusun Tembok Gading Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Jum'at, 07/07/2023.


Kejadian terjadi sekitar pukul 13.30 Wita setengah jam setelah warga desa pulang melaksanakan shalat Jum'at di Masjid Jami' Nurul Islam Rensing Bat.


Angin kencang yang bertiup sejak pagi hari yang diawali Hujan pada semalam suntuk tersebut datang secara tiba-tiba sa'at pemilik rumah tidak berada di tempat karena masih bekerja.


"Sa'at kejadian, Saya dan Isteri sedang berada di tempat kerja, saya di telpon paman sebelah rumah mengatakan atap rumah saya terbang tertiup angin kencang, Saya terkejut dan tidak menunggu lama langsung pulang", Cerita Dowi kepada media gemadarussalam.com saat di hubungi.


Atap rumah ini kurang lebih 2 bulan dipasang dan itu belum jadi sepenuhnya karena masih kekurangan biaya dan rencana akan disiapkan dalam waktu dekat, namun bencana ini datang tanpa diduga, Sambung dowi sedih.


Sementara itu, Kepala dusun Tembok Gading Khairul Amri saat ditemui media ini juga membenarkan kejadian tersebut dan sudahpun menginformasikan kepada kepala desa dengan harapan pemerintah desa memberikan bantuan untuk biaya memasang kembali atap rumah yang sudah roboh.


Insyallah Sabtu, (08/07) besok kepala desa bersama Babinkamtibmas akan datang meninjau ke lokasi kejadian dan Insyallah bantuan akan diberikan tapi belum tau nilainya, Kata Amri.

"Alhamdulillah masyarakat sekitar setelah mengetahui kejadian tersebut berbondong-bondong datang membantu menurunkan atap yang masih tersangkut pada kabel listrik rumah warga"


Atap rumah terbuat dari spandek tersebut langsung dibongkar oleh warga dan memilah bahan yang masih bisa digunakan, Tutup kadus Amri.


Akibat dari kejadian tersebut sampai berita ini diturunkan belum diketahui jumlah kerugian yang dialami. (aa)

No comments:

Post a Comment